Kwalitas Dogfood

Grocery quality :
Dogfood kualitas grocery tidak akan menulis kata grocery pada kemasannya. Kwalitas dogfood ini kebanyakan memakai bahan dasar utama dari beras, sereal, jagung, dan kedelai. Sedangkan proteinnya diambil dari telur, tepung tulang, darah hewan, dan produk sampingan dari hewan seperti usus, hati dan jeroan lain. Dan biasanya memakai bahan pengawet kimia dan bahan perasa kimia.

Premium quality :
Dogfood kualitas premium memakai bahan dasar utama dari daging hewan dan produk sampingan seperti daging ayam, daging sapi, daging unggas, ikan, telur dll. Sedangkan bahan dasar karbohidrat menggunakan jagung dan kedelai. Kebanyakan dogfood premium tidak menggunakan zat perasa kimia.

Super premium quality :
Bahan yang digunakan adalah bahan makanan yang memiliki standardisasi kesehatan dan kualitas yang sama digunakan oleh manusia. Seperti untuk daging ayam hanya menggunakan daging dari dada saja yang mempunyai kandungan lemak paling sedikit. Produk sampingan seperti tulang, jeroan, darah, bulu dll tidak digunakan dalam produk ini. Jagung dan kedelai juga tidak digunakan. Untuk sumber karbohidrat diambil dari beras putih, beras merah, dan oat meal. Ada yang menggunakan bahan baku holistik atau organik. Ada juga yang menggunakan produk yang masih segar dan belum dibekukan untuk menjaga kualitas rasa dan kandungan nutrisinya. Bahan pengawet yang dipakai adalah dari bahan pengawet alami, seperti rosemary extract, lemak hewan, vitamin C dan vitamin E